• By Dinas Sosial, Pemberdayaa
  • 12 Apr 2023
  • 23:59:41
  • Berita Dinas

MENYALURKAN BANTUAN KEPADA WARGA TERDAMPAK BENCANA ANGIN PUTING BELIUNG

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Batu Bara menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Bencana Angin Puting Beliung di Desa Tanjung Sigoni Kec. Medang Deras, Desa Tanah Tinggi Kec. Air Putih, Desa Perupuk Kec. Lima Puluh Pesisir, Desa Kampung Lalang Kec. Tanjung Tiram, Rabu (10/04/2023) dan Kamis (11/04/2023).

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari laporan masyarakat bahwa peristiwa angin puting beliung terjadi pada hari Minggu 09 April 2023 yang menimpa 1 (satu) unit rumah di Desa Tanjung Sigoni Kec. Medang Deras, 2 (dua) unit rumah di Desa Tanah Tinggi Kec. Air Putih, 1 (satu) rumah di Desa Perupuk Kec. Lima Puluh Pesisir, 1 (satu) rumah di Desa Kampung Lalang Kec. Tanjung Tiram.

Bantuan Sembako yang diberikan oleh Dinas Sosial, PPPA berupa beras, gula, dan minyak goreng yang diberikan langsung oleh Dinas Sosial, PPPA melalui Kabid Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial, Evi Rita Uly Manurung, S.Kep, Ners beserta Tim kepada warga yang terkena dampak bencana angin puting beliung.

Diharapkan dengan adanya Bantuan Sembako yang diberikan, mampu dapat meringankan beban dari keluarga korban bencana angin puting beliung.